Ditengah Pandemi Corona, Perang Melawan Narkoba Tetap Dialksanakan

0 133

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Dalam situai krisis wabah virus corona yang terus menelan korban jiwa, perang melawan narkoba tetap di upayakan dan dilaksanakan. BNN sebagai garda terdepan tetap menegakkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

BNNK Donggala mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Donggala untuk ikut berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Upaya itu antara lain melakukan pengawasan terhadap perubahan perilaku anak, menciptakan keluarga yang harmonis, melaporkan diri jika ada anggota keluarga, teman, atau tetangga yang menyalahgunakan narkoba untuk di rehabilitasi.

“Program rehabilitasi ini gratis dan tidak diproses hukum serta bersama-sama mencegah penyebaran Virus covid-19 di Kabupaten Donggal yang kita cintai ini,” kata Kasma Baharu, SKM salah satu Tim satgas covid-19 BNNK Donggala.

Kasma mengatakan, Kondisi pandemic Covid- 19, BNNK Donggala melakukan aksi Pencegahan yang merupakan salah satu Program P4GN melalui Sosialisasi keliling di dalam wilayah Kabupaten Donggala kepada masyarakat Donggala.

Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 dilakukan di jalan-jalan protokol pusat kota, pusat keramaian, kompleks perumahan, pasar-pasar tradisional hingga ke perbatasan wilayah Kabupaten Donggala.

Aksi pencegahan Bahaya Narkoba, Rehabilitasi serta penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh  Satgas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 BNNK Donggala, memberikan Informasi Bahaya Narkoba, mengunggah kesadaran akan pentingnya Rehabilitasi bagi Penyalahguna Narkoba, serta memberikan edukasi dan pengetahuan pencegahan bahaya penularan COVID-19 bagi masyarakat.

“Aksi ini Pencegahan ini dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat Donggala dapat memahami betul akan bahaya narkoba dan pentingnya Rehabilitasi, serta mau mengikuti panduan resmi dari pemerintah agar wabah virus COVID-19 semakin bisa di tekan penyebarannya,” katanya.

Semenara itu Kepala BNNK Donggala, AKBP kahar Muzakir mengatakan, dilingkungan Intern, BNNK Donggala mengambil langkah pencegahan dan kewaspadaan mulai dari penyemprotan disinfektan secara berkala, pemberlakuan wfh dan pemantauan wfh, pembuatan SOP bagi para tamu dan Personil BNNK yang datang ke kantor BNNK Donggala.

Kemudian, SOP bagi tamu dan personil BNNK Donggala yaitu Mengukur Suhu badan dengan menggunakan thermometer inframerah ( Thermogun ), penggunakan masker selama berada di lingkungan kantor BNNK, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menyemprotkan cairan hand sanitizer pada telapak tangan, dan menjaga jarak saat interaksi (physical and sosial distancing).

“Gerakan aksi pencegahan dan kewaspadaan  Ini sebagai wujud BNN tetap mengupayakan Program P4GN dan membantu pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19,” Ungkapnya. (*)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.