Dinkes Telusuri Warga Balukang Meninggal Di Gorontalo Akibat Covid

0 183

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala total keseluruhan korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Donggala sebanyak 12 orang. Jumlah ini tersebar di sejumlah wilayah baik di Ibu Kota Donggala maupun di wilayah Pantai Barat.

Baru-baru ini, diketahui ada salah seorang warga Desa Balukang, Kecamatan Sojol dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19. Namun warga Balukang ini meningg dunia di Kota Gorontalo. Saat ini Dinas Kesehatan sedang menelusuri riwayat perjalanan korban sebelum ke Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Donggala, Muzakir Ladoali, mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk memastikan riwayat perjalanan korban. Muzakir memastikan korban merupakan warga Balukang berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki. “Kita belum tahu yang bersangkutan ke gorontalo dalam rangka apa. Tapi yang jelas kami dapat kabar korban meninggal di Gorontalo akibat Covid-19 dan telah dimakamkan secara protokol kesehatan. Warga Donggala karena KTP berdomisili di Balukang,” katanya.

Muzakir mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama dengan menggunakan masker saat beraktivitas. Terkhusus saat beraktivitas di luar rumah. “Covid-19 ini belum hilang. Jadi kita masih harus mengikuti protokol kesehatan,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.