Dinkes Donggala Datangkan Ribuan APD, Ini Rinciannya.

0 212

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Upaya pencegahan ekstra masih terus dilakukan oleh Pemkab Donggala. Berbagai alat penunjang pencegahan maupun penanganan covid-19 masih terus di suplai kepada petugas kesehatan di lapangan.

Kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala kembali mendatangkan APD dan perlengkapan protokol kesehatan lainnya.

Alat tersebut antara lain Termometer infrared 127 unit, Baju Hazmat 2.600 Buah, Kacamata Gogle dan Face Shild 430 Buah, Rapidtest 7.310 pcs, Masker 450.000 pcs, Sepatu Boot 200 pasang, Sarung tangan medis 18.000 Buah, Tangki Semprot 45 unit dan Sippol disinfektan 1.250 liter.

Kepala Dinas Kesehatan Donggala H Muzakkir Ladoali saat di temui wartawan mengatakan Nantinya barang dan alat tersebut akan di bagikan kepada kepala puskesmas yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Donggala dan di salurkan ke tim medis yang tugas di pos penjagaan perbatasan.

“Terkhusus Alat Rapidtest sebanyak 7.310 Pcs akan di peruntukan kepada ibu-ibu Hamil yang dalam data kabupaten Donggala ada kurang lebih 600 jiwa akan melahirkan di bulan Juli,” sebut Muzakir.

Lanjut dikatakan Muzakkir selain Ibu hamil juga tim medis, pelaku perjalanan dari luar daerah dan pedagang kaki lima di dua pasar yakni pasar ganti dan labuan akan merasakan peruntukkan alat tersebut.
“Semua ini kami lakukan agar kabupaten Donggala terhindar dari yang namanya covid-19 dan mari ikuti imbauan pemerintah dalam memutus rantai wabah ini,” serunya.

Ditanya mengenai surat edaran pemerintah kota Palu prihal pemeriksaan ketat terhadap warga yang akan masuk kota, Muzakkir pun sedang melakukan pengajuan kepada Bupati Donggala untuk melakukan hal yang sama.

“Saya sudah menyurat kepada Pak Bupati prihal surat edaran pemkot Palu, kita tinggal menunggu. Disamping itu kita harap kepada 4 posko perbatasan agar melakukan penjagaan super ketat agar kabupaten Donggala terhindar dari wabah covid-19,” tandasnya. (ma)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.