Dilantik, Kasman Minta Camat Harus Memberikan Contoh yang Baik

0 255

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH resmi melantik 7 camat. Pelantikan para camat ini juga bersamaan dengan pejabat struktural lainnya. Mulai dari Sekretaris Dinas (Sekdis) dan Sekretaris Camat (Sekcam). Tak hanya itu ada juga puluhan pejabat fungsional yang dilantik bersamaan di ruang kerja Bupati Donggala, Jumat (6/8) kemarin.

Adapun 7 camat yang baru dilantik itu adalah, Hikma, S Sos jabatan baru Camat Banawa Selatan, kemudian Anwar, SKom, Camat Labuan dan Laodin, Camat Sindue Tombusabora. Selanjutnya Agis sebagai Camat Sindue Tobata, Drs Arwin, SH, Camat Dampelas, kemudian Drs Hamrin, Camat Sirenja dan Ismail, Camat Balaesang Tanjung.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan jabatan baru dan mutasi yang diberikan, merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh ketentuan Undang-Undang yang didelegasikan oleh pejabat yang berwenang dan dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Oleh karena itu, maka mutasi pelantikan yang dilakukan adalah sebuah prestasi dan penilaian yang diberikan selama bekerja,” sebut Kasman.

Penilaian itu tentunya kata Bupati, tidak terlepas dari sikap dan prilaku tetapi penilaian juga berdasarkan pada kinerja.
Menurut Kasman, penilaian dilakukan tidak hanya dengan sekedar mengisi formasi dan unsur kepemimpinan sebagaimana yang terdapat pada DP3. “Tetapi yang paling utama adalah sikap dan prilaku serta prestasi sehingga bisa dipersiapkan menjadi pejabat,” kata Kasman.

Terkait dengan hal tersebut diakhir sambutannya Bupati meminta kepada Camat dan Sekcam agar memberikan contoh yang terbaik ditempat tugas yang baru. Kasman menginginkan agar kecamatan bisa maju, mandiri dan bersaing dengan kecamatan-kecamatan lainnya. “Sekcam agar membantu camat, jangan membawa bendera masing-masing karena kalau itu dilakukan pemerintahan pasti tidak akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Dalam pelantikan pengangkatan jabatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Donggala Mohammad Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Rustam Efendi, forkopimda, ketua PKK dan pimpinan OPD. (TM)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.