Deteksi Dini, Bupati Donggala dan ASN Jalani Rapid Tes

0 97

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Sebagai upaya deteksi dini, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Kesehatan melakukan rapid tes. Rapid tes itu diawali oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH dan seluruh kepala OPD. Tak hanya pejabat tinggi, rapid tes yang berlangsung di ruang kerja bupati donggala itu juga dijalani seluruh ASN di Lingkup Pemkab Donggala.

Tak menunggu waktu lama, hasil rapid tes tersebut akhirnya keluar. Bupati Donggala bersama 60 ASN yang sudah menjalani rapid tes dinyatakan negatif.

Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan, rapid tes yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ini merupakan bagian sterilisasi bagi setiap ASN di Donggala. “Ini namanya deteksi dini. Supaya kita betul-betul tahu bahwa ASN Di Kabupaten Donggala ini steril. Dan rapid tes ini dimulai dari diri saya,” sebutnya.

Kasman meminta kepada suruh ASN agar tidak takut menjalani rapid tes. Sebab kata Kasman, rapid tes sangat penting dilakukan sebagai upaya antisipasi dini. “Kalau misalnya ada ditemukan gejala-gejala yang mengarah ke sana (covid-19), kita sudah bisa antisipasi. Yang bersangkutan bisa langsung di isolasi atau di karantina,” pungkasnya.

Rapid tes itu dimulai dari Dinas Keuangan. Tak hanya ASN, seluruh honorer di dinas tersebut juga menjalani rapid tes di ruang Bupati, Senin (4/4) kemarin. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.