Delapan Kades Dilantik, Kasman : Yang Menang Harus Merangkul Yang Kalah

0 341

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH akhirnya melantik delapan Kades terpilih hasil Pilkades serentak Desember 2019 lalu.

Kades yang dilantik itu adalah, Kades Tambu, Oti, Saloya, Tambu Mapane, Enu, Rerang, Sibayu dan Marana.

Sebelumnya pelantikan ini dijadwalkan akan digelar di Desa Rerang dan hanya akan melantik 7 Desa saja. Namun pada pelantikan yang berlangsung di ruang Kasiromu, Rabu (29/7) itu seluruh Kades termasuk Kades Marana dilantik secara bersama-sama oleh Bupati Donggala.

Pelantikan ini tak hanya dihadiri pejabat Pemkab Donggala, tapi juga dihadiri sejumlah warga dari 8 Desa yang dilantik.

Pada kesempatan itu, Kasman menekankan, seorang Kades mempunyai tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten. Namun Kades harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong. “Jadilah Kades yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan komitmen atas janji yanh dituangkan dalam visi misi dengan tetap bersinergi mendukung program Pemkab Donggala,” tegas Kasman.

Kasman mengingatkan, jangan sampai masyarakat terkotak-kotak hanya karena perbedaan pilihan politik. Kasman mengatakan, yang menang sebaiknya segera merendahkan hati dan merangkul yang kalah. “Kepada masyarakat yang ada di desa untuk terus memberikan masukan dan petunjuk kepada Kades. Saling berkoordinasi dan bekerja sama untuk membangun kemajuan masinh-masing desanya,” imbaunya.

Kasman juga meminta kepada Kades yang baru dilantik untuk segera menyusun Rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Desa. Kasman berharap agar Kades berkewajiban melaksanakan prinsip tata pemerintahan desa. “Serta pengelolaan keuangan desa yang akintabel, transparan, profesional, efektif, efisien, bersih serta bebas dari KKN,” tambahnya. (*)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.