Cegah Penyebaran Covid-19, PKS Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0 73

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA -1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Donggala kembali menurunkan timnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Donggala. Rabu (22/04/20)

Adapun daerah yang menjadi lokasi penyemprotan kali ini adalah Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa dimana ditempat tersebut adalah lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) tahun 2020.

Sebagai bentuk tanggung jawab para mahasiswa tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada daerah KKN mereka, maka sesuai dengan hasil kesepakatan pihak kelurahan mereka pun akhirnya mengundang Tim dari PKS yang selama ini sudah diketahui masyarakat Donggala kerap melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah dan lingkungan di kabupaten Donggala.

Tim penyemprotan disinfektan DPD PKS Donggala yang terdiri dari 7 orang anggota tersebut, ditemani aparat kelurahan bersama mahasiswa KKN Mandiri Untad memulai penyemprotan dari kantor kelurahan itu sendiri, yang merupakan tempat lalu lalang masyarakat dalam mengurus hajat hidup mereka yang berkaitan dengan administarasi kepemerintahan.

Karena meski anjuran pemerintah untuk tetap di rumah selama wabah covid 19 ini telah dikeluarkan, namun tetap masyarakat harus berhubungan dengan kantor kelurahan dalam urusan kehidupan mereka.

Setelah kantor kelurahan tim kemudian menyisir tempat-tempat ibadah yang tersebar di kelurahan Boneoge sebagai target utama penyemprotan untuk menjelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Tapi, tidak ketinggalan juga beberapa tempat umum lainnya seperti Puskesmas Pembantu (PUSTU), TK-PAUD dan rumah-rumah masyarakat.

Ketua DPD PKS Donggala, Takwin S.Sos selaku penanggung jawab utama tim penyemprotan ini.
“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini,” kata Ketua DPRD Donggala ini

“Saya juga menghargai keinginan masyarakat untuk merasakan keamanan dan kebersihan tempat ibadah mereka dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441Hijriah, walaupun di tengah wabah covid 19 yang tengah melanda Indonesia,” Tutupnya

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.