Cegah Corona, Masyarakat Diminta Jaga Pola Hidup Sehat

0 122

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kadis kesehatan Muzakir Ladolai meminta masyarakat Donggala yang tersebar di enam belas kecamatan 158 desa untuk tetap waspada menyikapi penyebaran virus covid-19.

 

“saat sekarang kabupaten donggala di enam belas kecamatan 158 desa  orang dalam pengawasan (ODP) covid-19 sebanyak 7 orang”kata Muzakir pagi kemarin dikantronya.

 

Dijelaskannya dari tujuh ODP itu ditemukan di tiga kecamatan dan pihak dinkes terus melakukan upaya pencegahan lakukan penyemprotan kemudian bersosisialsiasi dengan masyarakat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait viris covid-19.

 

“untuk mencegah ke panikan maaf pak tujuh orang ODP yang tersebar di tiga kecamatan kami tidak bisa sebutkan, saya harus izin dulu dengan bupati terkait tiga kecamatan itu jika di izinkan baru kami sebutkan, olehnya kami dari dinkes menghimbau kepada seluruh masyarakat donggala menjaga pola hidup makan teratur, olahraga kalau bisa berjemur dimatahari karena penyebaran virus covid-19 bisa hancur disuhu panas dan terpenting tetap dirumah”jelasnya.

 

Ditanya kasus meninggalnya salah seorang warga di desa soiyong kecamatan dampelas, muzakir menjawab berdasarkan laporan dari anggota yang bertugas dipuskesamas setempat bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit dan pernah dirawat dirumah sakit sebelumnya akhirnya meninggal dunia.

 

“oh iya yang meninggal itu jamaah yang baru mengikuti pertemuan jamaah dunia zona asia di pakatto kabupaten gowa, laporan yang kami terima sebelum berangkat mengikuti kegiatan almarhum ini memang memiliki riwayat penyakit salah satunya (maaf epilepsi), jadi karena masyarakat sioyong panik,kami sudah mendapat persetujuan pihak keluarga untuk mengambil sampel darah almarhum untuk dilakukan pemeriksaan apakah meninggal karen covid-19 atau penyakit lain”tutupnya. (Tam)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.