Camat Sindue Imbau Kades untuk Waspadai Peredaran Narkoba

0 77

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow /Tatap Muka di instansi Pemerintah Kec. Sindue dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Camat Sindue pada hari Kamis 06 Februari 2020 dengan mengundang para kepala Desa dan Sekretaris Desa se Kecamatan sindue serta Staf kecamatan untuk mengikuti kegiatan.

Dalam sambutannya, Camat Sindue menghimbau para kepala desa agar mewaspadai peredaran Gelap narkoba di wilayahnya masing-masing. Camat sindue juga mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan haruslah menyampaikan informasi P4GN dimana saja dan kapan saja.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan satu orang Narasumber dan satu orang Praktisi yakni AKBP. Kahar Muzakkir, S. H., M. H. Dan Masudin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht. Kepala BNN Kab. Donggala AKBP. Kahar Muzakkir, S. H., M. H. Selaku narasumber menyampaikan pesan pentingnya mendidik anak sejak usia dini dan peran Agama dalam membentengi diri dari penyalahgunaa Narkoba. Praktisi Bapak Masudin Radja, S. Sit., M. Kes., C. Ht dalam penyampaian materinya menekankan bahwa penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita hendaklah dicegah dan diberantas sejak dini, jangan membiarkan seperti sebuah pohon beringin makin lama akan tumbuh dan berakar sehingga sulit untuk ditebang. Seperti itulah penyalahgunaan narkoba jika tidak dicegah dan diberantas sejak dini maka akan menjadi budaya dan berakar di lingkungan kita.

Selain penyampaian materi oleh narasumber, kegiatan ini juga lebih menekankan pada dialog antara narasumber dan peserta, beberapa diantaranya banyak yang menanyakan tentang penggunaan dana desa dalam pelaksanaan kegiatan P4GN, bagaimana cara mengetahui seseorang yang menyalahgunakan narkoba, serta ada beberapa kepala desa yang akan membabgun pos perbatasan desa guna pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba. Kepala seksi P2M BNN Kab. Donggala Markus, S. Kep., Ns. Selaku Moderator kegiatan tersebut menghimbau kepada peserta agar komitmen dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak hanya pada saat kegiatan berlangsung tetapi peserta diharapkan mampu berkontribusi nyata dalam P4GN pada lingkungan masing masing. (*)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.