Bupati Serahkan 585 Buku Rekening Dana Stimulan

0 849

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Penyaluran dana stimulan kepada masyarakat korban bencana di Kabupaten Donggala masih terus berlanjut. Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Banawa Tengah yang menerima buku tabungan penerima dana stimulan tersebut.

Penyerahan buku tabungan itu diserahkan langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH MH kepada perwakilan masyarakat. Jumlah yang diserahkan pada kegiatan, Jumat (10/7) di Desa Lampi tersebut sebanyak 585 buku rekening.

Pada kesempatan itu, Kasman kembali mengingatkan kepada masyarakat penerima dana stimulan agar menggunakan uang tersebut hanya untuk membangun rumah. “Uang itu harus di pakai untuk membangun rumah saja. Jangan dibawa ke Kota Palu untuk beli motor,” seru Kasman.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar membelanjakan bahan bangunan sesuai dengan RAB. Sebab kata Kasman, setelah pembangunan selesai, maka tim pemeriksa akan turun melakukan pemeriksaan. “Kalau di RAB di tulis beli besi nomor 12, ya harus beli dengan ukuran itu. Jangan yang di beli malah besi nomor 8. Nanti ada tim pemeriksa yang turun,” ungkapnya.

Sementara itu kepala BPBD Donggala, Akris Fatah menyebutkan, sebelumnya Pemkab Donggala melalui BPBD telah menyerahkan buku rekening sebanyak 1.088 kepada penerima di Kecamatan Banawa Tengah. “Yang saat ini ada 585. Tapi sebelumnya sudah kita serahkan sebanyak 1.088,” sebutnya.

Lanjut Akris mengatakan, untuk Kecamatan Banawa masih ada sekira 230 KK yang belum menerima buku rekening. Namun menurut Akris, dalam waktu dekat, ratusan KK tersebut akan segera menerima buku rekening. “Hanya tersisa 230 itu saja dari total keseluruhan di Banawa Tengah sebanyak 1.903,” katanya.

Akris menambahkan, saat ini dana stimulan yang telah tersalurkan sebesar Rp380 miliar. BPBD menargetkan per 31 Juli, seluruh dana sebesar 493 miliar itu 100 persen tersalurkan. “Target kita 31 Juli sudah 100 persen penyaluran dana ini,” tambahnya. (nda)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.