Bupati Kukuhkan Pengurus MUI di 13 Kecamatan

0 70

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

SIGI – Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta, mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di 13 kecamatan se Kabupaten Sigi, sekaligus dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI Kabupaten Sigi serta launching Majalah Ukhuwah Islamiyah, bertempat di Desa Maku Kecamatan Dolo, Rabu (21/8).

Bupati Sigi mengatakan, peran dan fugsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan memperkokoh sendi-sendi etika, moral, spiritual kehidupan bangsa dan bernegara, sekaligus pencegah, pencerdas, serta pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam.

“Selain itu MUI diharapkan semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tantangan-tantangan semakin berat dan beragam. Sehingga harus dibantengi dengan amalan dan agama,” kata Bupati.

Membangun karakter dan kualitas masyarakat disadari Mohammad Irwan tidaklah mudah, sangat diperlukan peran serta semua unsur dalam mewujudkan kinerja terbaik, termasuk penyedian infrastruktur yang memadai.

Bupati pun mempunyai harapan dengan pembangunan gedung kantor MUI Kabupaten Sigi ini, menjadi kajian anak bangsa dari berbagai suku dan agama demi mewujudkan persatuan dan kedamaian di tengah keberagaman bangsa ini. Dengan dibangunya kantor baru nantinya, MUI Kabupaten Sigi dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin Kabupaten Sigi.

Disamping itu juga lanjut Mohammad Irwan, dengan dilaunchingnya majalah Ukhuwa Islamiah diharapkan agar majalah ini akan menjadi media yang menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap sesama.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I MUI Kabuapaten Sigi, Agus Lamakarate, mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Sigi yang terus-menerus memberikan dukungan kepada MUI Kabupaten Sigi.

“Bahkan disetiap tahun anggaran, Bupati Sigi telah memberikan dukungan anggaran tahap pertama sekitar 50 juta, tahap berikutnya hingga tahun ini juga diberikan anggaran sebesar Rp 300 juta, dan menghibahkan lokasi untuk pembangunan kantor MUI Kabupaten Sigi,” terangnya.

Menurutnya, MUI adalah merupakan mitra strategis dari pemerintah daerah, khususnya dalam program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menuju masyarakat yang religius dan masagena. Inilah tugas utama dari pada mitra strategis dari Pemkab Sigi.

“Kita sudah berkomitmen untuk membantu dan menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh Bupati Sigi. Diharapkan, pengurus yang baru dilantik bisa menjadi penyejuk di tengah-tengah umat, jika ada hal-hal yang rasanya mengganjal. MUI diharapkan hadir untuk memberi pencerahan. Sehingga tidak ada masalah-masalah yang timbul di tengah-tengah umat yang meresahkan,” pungkasnya. (ari)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.