BNN Donggala Gelar Rakor Pembinaan Teknis Pasca Rehabilitasi

0 91

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Badan Narkotika Nasional Kab. Donggala melalui Seksi Rehabilitasi menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Teknis Pasca Rehabilitasi di Hotel Western Palu pada Hari Rabu, 12 Februari 2020.

Tema Kegiatan “Mari Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba dengan Rehabilitasi Berkelanjutan”, yang dihadiri oleh 20 orang peserta perwakilan dari Instansi Terkait, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Komponen Masyarakat Kab. Donggala dan 2 orang narasumber. Dalam kesempatan ini kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kab. Donggala AKBP KAHAR MUZAKKIR, S.H. M.H. dan dilanjutkan sambutan oleh ketua DPRD Kab. Donggala Bapak Takwin. dalam sambutannya, ketua DPRD Kab. Donggala menyampaikan rencana pengalokasian anggaran di setiap desa untuk menyediakan anggaran kegiatan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Pada paparan selanjutnya Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kab. Donggala ibu Kasma, SKM. selaku narasumber menjelaskan mengenai Kegiatan IBM yakni merupakan upaya intervensi berkelanjutan terhadap penyalahguna narkoba yang diselenggarakan oleh Petugas IBM dan Agen Pemulihan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Sebelum menjalankan program pascarehabilitasi, Petugas IBM akan diberikan pelatihan/pembekalan.

Selain itu, BNN bersama instansi pemerintah dan komponen masyarakat harus bersinergi dalam hal koordinasi tentang regulasi pascarehabilitasi sehingga tidak terjadi benturan hukum.

Kegiatan diakhiri dengan kesepakatan antara para pemangku kebijakan dalam hal Pelaksanaan P4GN untuk mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Dari Narkoba) dan Pelaksanaan IBM menjadi tanggung jawab bersama-sama. (*)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.