Bersepeda bersama Polres, Kasman Tempuh Jarak 24 KM

0 96

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Dalam rangka mengenang satu tahun pasca bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bersama Polres Donggala menggelar kegiatan sepeda santai. Kegiatan olahraga ini diikuti langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa beserta jajarannya.

Tak hanya jajaran pejabat Pemkab Donggala, Sepeda santai yang dimulai dari perbatasan Palu- Donggala Donggala ini juga diikuti oleh Wakapolres, Kompol Abu Bakar dan sejumlah personel Polres Donggala. Sepeda santai yang dimulai sejak pukul 07.00 ini finish di halaman kantor Bupati Donggala dengan menempuh jarak sejauh 24 kilo meter. Rombongan sepeda santai akhirnya tiba di halaman kanto Bupati sekitar pukul 08.30.

Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, mengatakan, olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. “Ketika kita berolahraga maka tubuh akan sehat, karena sehat yang kita butuhkan dalam bekerja. Kita harus memanejmen olahraga dengan tubuh kita, artinya kita boleh bekerja tetapi jangan lupa sisakan waktu untuk berolahraga,” sebutnya.

Menurut Kasman, bersepada merupakan salah satu olahraga yang dapat menyehatkan jantung, otot, mengontrol berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bupati mengimbau, kepada seluruh pegawai agar tidak lupa berolahraga. “Insya Allah kedepannya akan diprogramkan kepada pegawai untuk bersepeda ke kantor. Karena menurutnya dengan bersepeda akan meningkatkan kesehatan pegawai, karena kalau pegawai sehat maka akan bekerja lebih baik,” sebutnya.

Wakapolres Donggala Kompol H Abu Bakar Djafar merasa takjub kepada Bupati Donggala yang mampu bersepedah puluhan kilo di usia yang sudah tidak muda lagi. Hal itu kata Abu Bakar membuktikan bahwa usia tidak mempengaruhi semangat untuk berolahraga. “Insya Allah kedepan, Pemda Donggala bekerjasama dengan Polres untuk bersepeda star dari Anjungan Donggala dan Finis di Vatulemo Palu,” terangnya.

Mewakili Kapolres Donggala, Abu Bakar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya yang telah menjalin kerja sama dengan baik dalam rangka mengolah tubuh dengan bersepeda pagi. “Mudah mudahan jantung kita semua semakin kuat dan ke depan kita semakin kuat dalam membangun Kabupaten Donggala,” harapnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.