Belum Lama Diresmikan, Pasar Ogoamas I Nyaris Tak Beroperasi

0 82

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

DONGGALA – Pasar Ogoamas menjadi satu-satunya pasar berstandar SNI yang di bangun di Sulawesi Tengah. Dibangun dengan anggaran Rp5 miliar, pasar ogoamas akhirnya telah diresmikan oleh Pemkab Donggala bulan lalu.

Meski sudah diresmikan, pasar ini kini justeru nyaris tak beroperasi layaknya pasar pada umumnya. Sudah beberapa bulan pasca di resmikan, pasar ini tak pernah terlihat lagi aktivitas jual beli.

Bahkabn menurut salah seorang tokoh masyarakat Sojol, H Tamrin, pasar ini hanya beroperasi sekali pasca diresmikan. Sepinya pasar itu menurut Tamrin, karena para penjual enggan berjualan di pasar Ogoamas I. Penyebabnya daya beli yang sangat kurang. “Menurut pedagang, kalau di pasar ogoamas I, sangat kurang pembeli,” sebutnya.

Hal itu kata Tamrin membuat para pedagang lebih memilih berjualan di pasar Ogoamas II. Disisi lain menurut Thamrin, pasar ogoamas I menerapkan hari pasar setiap hari Rabu. Sementara pada hari itu merupakan hari pasar di Ogoamas II. “Hari Rabu itu hari pasar di Ogoamas II. Pedagang lebih memilih berjualan di ogoamas II karena pembeli banyak,” katanya.

Tamrin menyarankan agar pasar Ogoamas I menerapkan hari pasar berbeda dengan pasar Ogoamas II. Hal ini kata Thamrin bisa menjadi satu solusi yang dapat dipertimbangkan. “Coba pasar ogoamas I buat hari pasar lain. Misalnya Senin dengan Kamis. Supaya tidak tabrakan dengan hari pasar di ogoamas II,” tandasnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.