Banjir Bandang Kulawi, Tujuh Rumah Warga Hilang

0 122

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

SIGI – Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi diguyur hujan sejak Selasa (13/8) sore hingga malam hari. Hal ini pun mengakibatkan terjadinya banjir bandang di wilayah tersebut.

Ada dua dusun yang terdampak dalam banjir bandang ini, yakni Dusun III dan Dusun IV Sadaunta, Desa Namo, Kecamatan Kulawi.

Namun Dusun yang berdampak paling parah yakni, Dusun IV Sadaunta. Kurang lebih ada 34 rumah masyarakat yang diterjang banjir bandang. Tujuh diantaranya hilang, sementara enam rusak berat dan 21 rusak ringan.

Rusbin Kapala Dusun (Kadus) Sadaunta mengatakan, saat ini masyarakat yang terdampak sudah mengungsi ke rumah kerabat mau pun keluarga, yang tidak terkena dampak banjir.

“Masyarakat yang rumah hilang dan rusak berat sudah kita arahkan ke tempat aman. Sedangkan yang rumahnya rusak ringan, masih membersihkan material sisa-sisa banjir dan menyelamatkan barang-barangnya,” jelasnya.

Selain rumah warga lanjut Rusbin, sejumlah bangunan lain juga ikut hilang dalam kejadian itu, diantaranya rumah perikanan, TK/PAUD dan rumah ibadah. Di samping itu jembatan penghubung antara Dusun IV dan Dusun III juga terputus, sehingga jalan satu-satunya penghubung Palu dan Kulawi Induk untuk sementara putus.

“Sementara ini cuman motor yang bisa melintas, itu pun harus bahu membahu dibantu dengan warga lain. Ditambah lagi ada sekitar 10 titik longsor di jalur Salua-Sadaunta,” ungkapannya.

Dalam kejadian ini kata Kadus, tidak ditemukan adanya korban jiwa. (adp)

Beriklan? Hubungi : 0852 5602 6765

Leave A Reply

Your email address will not be published.