Bahas Aset, Walikota Palu Berkunjung Ke Donggala

0 354

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid SE dan Wakil Wali Kota Palu dr Reny A. Lamadjido, MKes berkunjung ke Kabupaten Donggala, Selasa (23/3) kemarin. Tak hanya didampingi sang Wakil, Hadianto juga didampingi Sekretaris Kota Palu, H Asri SH, Asisten Administrasi Umum Imran Lataha, Kepala BPKAD Irmawati Alkaf, Kadis PU Iskandar dan Kadis Tata Ruang Rizal.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa SH, Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin, Ketua DPRD Donggala, Takwin SSos, Sekkab Donggala, Dr Rustam Efendi dan sejumlah kepala OPD. Dimana tujuan kunjungan Wali Kota Palu bersama rombongan tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan terkait aset Kabupaten Donggala yang ada di Kota Palu.

Pada pertemuan itu, Bupati Donggala mengatakan, Kabupaten Donggala merupkan kabupaten induk yang telah melahirkan Kota Palu dan beberapa kabupaten lainnya seperti Kabupaten Sigi dan Toli-Toli. Artinya bahwa hubungan tersebut tidak pernah putus dan semakin erat karena hanya dipisahkan oleh wilayah daerah dan pemerintahan. “Semoga pertemuan hari ini membawa hasil yang baik untuk membicarakan sejumlah aset Kabupaten Donggala, yang ada di Kota Palu dan diserahkan oleh pemerintah Kabupaten Donggala kepada Pemerintah Kota Palu, dalam posisi yang aman dan mendapatkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kota masing-masing,” harap Bupati.

Terkait aset, Wali Kota Palu Hadianto, menilai Bupati Donggala menunjukkan semangat untuk upaya harmonisasi atau percepatan akselerasi, pembangunan yang harus dibangun bersama antara kabupaten-kabupaten yang berada di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Donggala dengan Kota Palu.

Terkait dengan hal tersebut maka Pemerintah Kota Palu, akan melakukan upaya revitalisasi agar PDAM yang merupakan salah satu aset Donggala yang ada di Kota Palu, betul-betul mampu menjadi perusahaan daerah yang bisa memberikan kontribusi yang baik, sebagaimana tugas tanggung jawabnya dalam pengelolaan air, agar mampu termanfaatkan dengan baik kepada masyarakat.

Sebelum menutup sambutannya Wali Kota Palu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Jajarannya atas sambutan hangat yang telah diberikan. “Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang begitu proaktif dalam melakukan upaya untuk mendorong penyelesaian masalah yang ada,” tandasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.