Awal Ramadan, Harga Bahan Pokok Masih Stabil

0 115

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Memasuki bulan ramadan tahun 2020, harga bahan pokok di pasar masih terbilang stabil. Hanya ada beberapa item bahan pokok yang mengalami perubahan harga. Namun perubahannya tidak sifnifikan.

Senin (27/4) kemarin, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Donggala melakukan sidak ke Pasar Ganti dan Labuan. Sidak itu dilakukan untuk memgcek langsung harga Sembako di awal bulan ramadan ini.

Kepala Dinas Perindag, Pattakali MM menyebutkan, dari hasil pengecekan perkembangan harga di pasar ganti, belum ditemukan adanya komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan signifikan. Misalnua beras kata Pattakali masih berada di kisaran harga Rp10 ribu per kilogram.

Menurut Pattakali, khusus gula pasir, stok secara nasional sedang kurang. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat melalukan impor gula pasir untuk memenuhi kebutuhan. “Untuk saat ini harga gula pasir masih stabil di kisaran harga Rp17 ribu sampai Rp19 ribu perkilo,” sebutnya.

Pattakali mengatakan, Dinas Perindag bersama bulog akan melakukan operasi pasar apabila sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan di pasaran. “Ketika harga gula di pasar itu sudah tidak bisa dibendung lagi, Insya Allah nanti kita akan laksanakan operasi pasar beraama Bulog,” katanya.

Selain itu, Pattakali menyebutkan ada kenaikan harga pada harga bawang merah dari aebelumnya Rp30 ribu kilo, kini naik menjadi Rp35 ribu perkilo. Sedangkan bawang putih mengalami penurunan dari Rp40 ribu perkilo menjadi Rp35 ribu perkilogram. “Pada intinya harga bahan pokok di pasar masih stabil. Ada perubahanbharga tapi tidak signifikan,” tandasnya. (ang)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.