282 Orang di Donggala masih Menunggu Hasil Swabtes

0 513

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

DONGGALA – Penyebaran covid-19 di Donggala masih terus meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, tercatat sampai dengan 23 September 2020, jumlah total positif sebanyak 38 orang. Jumlah ini sudah termasuk dengan pasien yang telah sembuh.

Masih berdasarkan data dari Dinkes Donggala. Sampai dengan saat ini, gugus tugas telah melakukan swabtes kepada 635 orang. Hasilnya 315 orang dinyatakan negatif, 38 orang positif dan 282 orang masih menunggu hasilnya. Dari total 38 orang yang positif, 3 diantaranya telah meninggal dunia. Semua pasien meninggal dunia berdomisili di Kecamatan Banawa.

Menurut Kepala Dinkes Donggala, H Muzakir Ladoali, rata-rata pasien positif di Donggala merupakan pelaku perjalanan dari luar kota. Oleh karena itu saat ini kata Muzakir, gugus tugas sudah menempatkan 5 orang petugas di Bandara Mutiara sis Aljufri Kota Palu untuk mendata semua pelaku perjalanan dari luar yang masuk ke Wilayah Donggala. “Kemudian data ini akan diimpor ke semua puskesmas. Begitu sampai di puskesmasn, petugas kita mengunjungi yang bersangkutan untuk dilakukan swabtes,” sebutnya.

Muzakir menyebutkan, data terakhir per tanggal 23 September, kabupaten Donggala ketambahan 4 kasus positif covid-19. Tiga orang diantaranya kata Muzakir adalah kasus baru dan satu orang kasus lama. Tiga orang tersebut menurut Muzakir, berdomisili di Kelurahan Tanjung Batu 2 orang dan 1 orang wilayah kerja puskesmas lalundu. “Tiga orang kasus baru. satu orang itu kasus lama. Setelah kita swab kembali ternyata hasilnya masih positif. Saat ini masih ada 282 orang lagi yang kita tunggu hasil swabtesnya,” tandasnya. (qf)

Beriklan? Hubungi : 0853 9999 4508

Leave A Reply

Your email address will not be published.